Powered by Blogger.

Search

Loading...

Tuesday, September 27, 2011

Dibuat untuk Keintiman



dilema terbesar bahwa manusia-jenis bukan ancaman perang nuklir, kelaparan, atau penyakit, tetapi ketidaktahuan kita, kebutuhan kita akan keintiman dengan Tuhan. Hal ini jelas bahwa uang tidak dapat memecahkan masalah yang telah melanda masyarakat kita selama beberapa dekade. Beberapa menyalahkan banyak penyakit masyarakat kita pada kurangnya pendidikan, korupsi politik, dan banyak hal lainnya, pada telinga tuli menolak untuk mendengar menangis untuk Allah dalam hati mereka.

Kita dimaksudkan untuk menjadi intim - diciptakan untuk menerima kasih Allah dan untuk mengekspresikan kasih-Nya. Bila Anda tidak mengalami kasih seperti maksud Tuhan, hidup kita menjadi disfungsional. Karena kurangnya pemenuhan dalam kehidupan beberapa orang Kristen, beberapa sedang mencari cara lain untuk mengisi kekosongan yang hanya kasih Allah dapat mengisi. Hal ini sangat disayangkan, karena bahkan setelah menjadi Kristen, begitu banyak dari kita masih berjuang untuk mengenal Allah. Seringkali melalui banyak frustrasi, banyak dari kita akhirnya menyadari bahwa Yesus hanya merupakan jawaban untuk masalah hidup.

Kata Ibrani "Yada" digunakan dalam Perjanjian Lama dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai kata "tahu" atau "pengetahuan", andhas arti jauh lebih luas dari kata Inggris "tahu". Dalam kata Perjanjian Lama untuk "knowingGod" berarti memahami - untuk mengakui bahwa kita percaya - menerima klaim, untuk beradaptasi, bersedia untuk melakukan atau mendengarkan live-, andt melihat atau Perjanjian doživjeti.Novi kata Yunani "oida "dan" ginosko "membawa arti yang sama sebagai" Yada "dalam bahasa Ibrani.

Cambridge Dictionary mendefinisikan dikenal sebagai "informasi Untuk menjadi akrab dengan." Kamus Dunia Baru Webster mendefinisikan ingin tahu: 1 "Menjadi baik informasi: seperti yang kita tahu fakta-fakta ... 2 akan sadar, tahu atau belajar 3 Untuk memastikan memori" Lainnya mendefinisikan kenal sebagai, "memahami dan mengakui bahwa." Tetapi definisi tersebut jauh dari bahasa Ibrani dan Yunani arti kata

Tuhan ingin tidak hanya untuk memahami dan mengenalinya, tapi dia tetap di dalamnya. Kemudian Roh Kudus dapat menunjukkan bahwa Yesus ada dalam diri kita. Hal ini jauh lebih dari pengumpulan informasi atau mengambil fakta-fakta, dan itu adalah realitas dari pengalaman. Ketika Yesus dan murid-muridnya berkumpul, Thomas meminta dia untuk menunjukkan kepadanya Bapa, Yesus dan berkata: "Jika saya tahu [belajar mengenali saya], juga akan mengenal Bapa-Ku Mulai sekarang, Anda tahu Anda telah melihat. itu "(Yohanes 14:07 AMP ).

untuk mengenal Yesus adalah untuk mengenal Bapa karena Yesus adalah gambar dinyatakan Bapa. Ketika orang berdosa menerima Yesus sebagai penyelamat, Allah-nya / kehidupan abadi. Firman Allah memberitahu kita: "Dan bahwa kesaksian (bahwa bukti-bukti):. Tuhan telah memberi kita hidup yang kekal, dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya yang memiliki Anak, ia memiliki hidup, dan siapa yang tidak memiliki Anak Allah tidak Bahwa hidup. saya menulis ini untuk Anda yang percaya (sesuai dengan, kepercayaan, dan bergantung pada) nama Anak Allah [di kantor liturgis dan menyerahkan berkat bagi laki-laki], sehingga Anda tahu [dengan pengetahuan menetap dan mutlak] yang [sudah] memiliki kehidupan, bahwa kehidupan kekal "(1 Yohanes 5:11-13 AMP ).

untuk mengenal Yesus adalah dengan menerimanya dan segala sesuatu - untuk mengenal Dia untuk berpartisipasi dalam kodrat ilahi, dan yang kekal život.Apostol Paulus dalam suratnya kepada orang Korintus menulis, oleh karena itu, jika ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru; sudah meninggal .. Lihatlah, segala sesuatu menjadi baru "(II Korintus 5:17)

Ketika seseorang percaya pada karya paripurna Yesus dengan iman, ia ada di dalam Kristus, Tuhan dan menjadi ciptaan baru. Sebelumnya kondisi mereka moral dan spiritual dari Allah mati menggantikan dengan hal-hal baru dari Kristus. Sama seperti Allah dalam Kristus, ia adalah sekarang di percaya oleh Roh Kudus. Dia adalah seorang percaya kekuatan dan keselamatan - Dia adalah kehidupan orang percaya. "Tapi Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang menjadi bagi kita hikmat dari Allah - dan kebenaran dan pengudusan dan penebusan - yang, seperti ada tertulis:" Siapa ketenaran, biarkan dia bermegah di dalam Tuhan "(1 Korintus :30-31 ).

Bahkan dalam Perjanjian Lama, orang-orang seperti Abraham, Musa, dan David sudah seperti persekutuan yang erat dengan Tuhan bahwa banyak orang percaya hari ini iri. Tetapi jika umat beriman tahu melebihi kemuliaan yang dinyatakan dalam Kristus, yang di dalamnya, mereka akan menyadari bahwa apa yang orang-orang ini telah berpengalaman, hanya ada bayangan dari apa yang Roh Kudus datang untuk menyatakan mereka sekarang. Yesus memberitahu murid-muridnya sebelum ia naik ke surga: "Dan aku akan berdoa Bapa, dan Ia akan memberikan Anda Advokat lain untuk bersama Anda selamanya - Roh kebenaran, yang dunia tidak dapat menerima, karena tidak melihat dia atau tahu dia tapi kau tahu dia dan karena dia tinggal di dalam kamu dan akan di dalam kamu "(Yohanes 14:16-17 ).

hanya berjalan dengan Tuhan di bawah patriark Perjanjian Lama, namun ia membuat rumahnya di hati orang percaya. Kebenaran ini mungkin tampak sulit untuk mengerti, karena begitu sedikit orang Kristen berjalan dalam realitas. Banyak orang Kristen memiliki mentalitas bahwa Allah lebih dari "ada" dan harus datang dari jauh untuk menyelamatkan mereka. Jenis berpikir yang sering memanifestasikan dirinya dalam banyak frase bahwa orang Kristen berkata, seperti: "Allah telah dikunjungi di layanan kami hari ini" atau "Allah ditunjukkan dan ditampilkan," ketika Tuhan hidup dalam dirinya

.

Allah adalah kasih, karena Tuhan ada di semua orang percaya, maka semua orang percaya memiliki kasih Allah di dalamnya. Paulus dalam suratnya kepada orang Roma ia menulis: "kasih Allah dicurahkan di dalam hati kita melalui Roh Kudus diberikan kepada kita" (Roma 5:05 b). Karena semua yang telah Allah berikan kepada kita dalam Kristus, kita tetap di dalam Dia (Yesus), maka Roh Kudus memungkinkan kita untuk mengalami dan mengekspresikan kasih Tuhan. Bahkan rahasia keintiman Yesus dengan Bapa-Nya selalu tinggal dalam kasih Bapa.

Bagi beberapa orang Kristen, sulit untuk beristirahat dalam kasih Allah, karena mereka tidak belajar apa artinya berjalan dengan iman. Allah mengatakan dalam firman-Nya bahwa "orang benar akan hidup oleh iman", itu berarti semua kehidupan Kristen secara keseluruhan hidup bergantung pada Tuhan, termasuk kemampuan untuk mencintai. Banyak orang Kristen, bahkan berjuang untuk cinta rekan Kristen mereka, karena mereka berjalan sesuai dengan apa yang mereka rasakan, daripada percaya Tuhan mengasihi melalui mereka.

Faktanya adalah bahwa tidak mungkin untuk mengasihi kasih Allah ketika Anda tidak percaya bahwa ini adalah mungkin. Kami percaya bahwa Yesus adalah kemampuan kita dalam setiap situasi, dan bahwa ia hidup hidupnya dan bagi kita untuk memenuhi setiap kebutuhan yang muncul dalam hidup kita. Yesus berkata: "Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya yang tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia beruang banyak (berlimpah) buah, bagaimanapun, terlepas dari aku [cut off dari persatuan dengan Aku] yang dapat Anda lakukan .. orang nothing.If tidak bertempat tinggal di saya, ia dikeluarkan karena [patah] cabang, dan cabang-cabang punggung mereka berkumpul dan dilemparkan ke dalam api. dan mereka dibakar Jika Anda tinggal di dalam Aku [sangat dihormati bersatu kepada-Ku] dan kata-kata saya tinggal di dalam kamu, dan terus hidup dalam hati Anda, tanyakan apa pun yang Anda inginkan, dan akan dilakukan untuk Anda "(Yohanes 15:5-7 AMP ).

hanya tanggung jawab industri untuk menerima kehidupan dari pokok anggur dan anggur untuk mengekspresikan kehidupan. Kristen diberkati dengan kehidupan ini tahan lama rumit sehingga sulit dalam kekuasaan mereka sendiri untuk menghasilkan kehidupan ilahi Kristus. Yesus mengatakan bahwa cabang tetap dalam anggur membawa banyak kata voća.Grčka untuk menanggung digunakan di sini adalah "fer", yang berarti "menanggung". Banyak orang Kristen berpikir buah bantalan mereka sebagai sebuah tantangan untuk "menghasilkan" itu sulit sendiri. Pada dasarnya, cabang berasal hidup dari anggur, dan membawa buah sebagai hasil dari menerima kehidupan života.Isti yang ada di cabang-cabang pokok anggur, dan jika cabang dipotong dari pohon anggur, tidak hanya mampu berbuah, tetapi layu dan mati karena (kelompok) tidak ada kehidupan kecuali pohon anggur mereka sendiri.

yang sama adalah benar dari kehidupan orang percaya dalam hubungannya dengan Kristus. Kristen tidak memiliki kehidupan lain dari kehidupan Anda dalam Yesus. Selama kita hidup dalam Kristus dan Dia hidup di dalam kita, kehidupan ilahi-Nya mengalir di dalam dan melalui kita, begitu banyak menghasilkan buah.

persatuan kami dengan Kristus menjadikan kita satu sehingga buah ini tercermin dalam diri kita merupakan ekspresi dari Yesus sendiri. Oleh karena itu, kita harus selalu tetap di dalam Dia, sehingga hidupnya akan terus diungkapkan di dalam kita dan melalui kita. Jika kita bersatu dengan Kristus telah hilang, kita tidak akan berbuah, tetapi akan mati karena ditulis: "Dalam saya [terpotong dari persatuan dengan Aku] Anda tidak dapat melakukan apapun ."

Selanjutnya Yesus berkata kepada murid-muridnya:. "Aku mengasihi kamu, [seperti] sebagai Bapa telah mengasihi Aku; Tinggallah di dalam kasih-Ku [berikutnya dalam kasih-Nya dengan saya] Jika Anda menyimpan perintah-Ku [jika Anda terus menghormati arah], akan tetap dalam kasih-Ku dan hidup di dalamnya, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya saya katakan hal-hal ini,. sukacita saya dan senang mungkin dalam Anda. dan bahwa sukacita dan kebahagiaan dapat sepenuhnya lengkap dan penuh Inilah perintah-Ku: cinta satu sama lain [hanya] sebagai aku telah mengasihi kamu, belum ada kasih yang lebih besar [belum ada yang menunjukkan kasih yang lebih kuat] tetapi mengidentifikasi (menyerah) hidup Anda. untuk sahabat-sahabatnya "(Yohanes 15:9-13 AMP ).

Sebagai hidup dalam anggur adalah hidup yang sama di cabang-cabang, kasih Bapa dalam Kristus pokok anggur yang benar, cinta yang sama di dalam kita industri. Yesus memberitahu kita, "lanjut cintanya kepada saya." Bagaimana untuk tinggal dalam kasih Allah? Kami mematuhi sengaja menyetujui Roh Kudus yang akan bekerja di dalam kita -. Hidup dalam ketergantungan total kepada Allah untuk keberadaan kita

sebagai cabang dari pokok anggur dan kita adalah satu dengan Kristus. Allah adalah kasih, sukacita, damai sejahtera, vitalitas, dan segala sesuatu dinyatakan melalui kita kita tetap di dalam Dia. Hal ini penting bagi orang Kristen untuk memahami bahwa semua kegiatan dalam kehidupan orang percaya datang dan makan dari tempat tinggal di dalam Kristus. Itulah sebabnya Rasul Paulus berkata, "Tuhan sedang bekerja di dalam kamu baik kemauan (keinginan) dan (energi) dalam kebajikan mereka." Karena kita tetap di dalam Kristus kita menarik kehidupan dari Dia (Yesus), dan sebagai cabang hidup pokok anggur, Anda menjalani hidup Anda.

Jika Anda masih percaya bahwa ini terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mengingat kata-kata Yesus: "Jika Anda percaya, segala sesuatu adalah mungkin bagi orang yang percaya" (Markus 09:32). Dalam Kristus kita memiliki kemampuan untuk mencintai satu sama lain (bahkan musuh kita). Dalam Kristus kita memiliki kemampuan untuk mengampuni semua orang. Dalam Kristus kita dapat melakukan semua hal, karena dia selalu menghormati kehadiran Roh Kudus yang menguatkan kita. Anak-anak terkasih Allah, berhenti percaya dalam kekuatan mereka dan keyakinan bahwa Tuhan adalah semua kecukupan Anda.

Yohanes rasul kasih menulis: "kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal God.He Siapa yang tidak cinta tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah love.In ini kasih Allah dinyatakan kepada kita, bahwa Allah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia yang kita hidup oleh Him.In itu adalah cinta, bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi yang telah mengasihi kita dan mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi sins.Beloved kami, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, kita juga harus saling mengasihi "(Yohanes 4:7-11). Allah mengutus Anak-Nya Yesus ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya. Ini adalah jantung dari Bapa mengungkapkan cinta mereka melalui kita ke world.This hilang artinya mengasihi melalui kita, dan kita melalui Dia - (untuk bukan aku tapi Kristus, lihat Galatia 2:20 ).

Hal ini penting bahwa orang Kristen menyadari bahwa semua ciptaan baru dari kehidupan hidup dalam Kristus melalui iman, karena "dalam Dia kita hidup dan bergerak dan memiliki keberadaan kita." Kita juga harus memahami bahwa kegagalan kita untuk menikmati dan mengekspresikan kehidupan mereka karena kegagalan kita untuk tetap di dalamnya.

Sekarang, bukan kepercayaan dalam kekuatan mereka sendiri dan bersandar pada pengertian kita sendiri, marilah kita memilih persetujuan untuk pekerjaan Roh Kudus di dalam kita, selalu terus menyadari ketidakberdayaan kita dan keputusasaan tanpa Kristus berkata, dan tahu bahwa tanpa Dia kita tidak dapat berbuat apa-apa . Jika keadaan impotensi adalah bahwa ada di dalam hati kita, kita harus selalu sadar bahwa kita telah disalibkan dengan Kristus dan dibangkitkan bersama-Nya sebagai ciptaan baru untuk berjalan dalam kebaruan hidup kebangkitan-Nya.

Rasul Paulus mengatakan: ". Saya selalu membawa seluruh tubuh kematian Tuhan Yesus, bahwa kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kita karena kita yang hidup yang selalu disampaikan sampai mati bagi Yesus" adalah bahwa kehidupan Yesus juga menjadi nyata dalam tubuh kami yang fana "(II Kor 4:10-11). Ini kehidupan baru dalam rangka ljubavi.Stvari kerajaan tua meninggal hidup baru ini adalah kehidupan Kristus,. dan kita tidak harus mencoba hidup itu Kami. di dalamnya, dan dia di dalam kita kemauan untuk melakukan kesenangan yang baik. ini kehidupan baru yang dibawa Yesus tidak dilahirkan dari kekuasaan mentah, tetapi dalam kasih (agape) ini adalah. ini bahwa dunia akan Ketahuilah bahwa kita adalah murid Yesus

.

Yesus datang kepada kita kehidupan kekal. Bagaimana memiliki hidup kekal adalah tidak sama dengan memiliki properti, tetapi bahwa Yesus hidup dan dinyatakan sangat hidup Allah dalam diri kita kuasa Roh Kudus. Firman Allah memberitahu kita bahwa sebelum Yesus dapat memberikan kita kehidupan ilahi, ia harus membayar hukuman untuk dosa kita. Mengapa Yesus memberikan nyawa-Nya untuk kita? "Karena Allah begitu mengasihi dunia sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" (Yohanes 3:16 ).

sebelum Yesus naik kepada Bapa berdoa;. "...... Itu dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan telah mengasihi mereka sama seperti Engkau mengasihi saya, "Bapa, Aku menghendaki bahwa mereka juga yang Engkau berikan kepada saya menjadi dengan saya di mana saya, saya Di sini dapat kita kemuliaan-Ku yang engkau diberikan karena kau mencintaiku sebelum Bapa world.O landasan yang benar! dunia ini lebih akrab, tapi aku tahu, bahwa mereka tahu bahwa Anda mengirim me.and saya menyatakan mereka nama Anda dan akan menyatakan itu, bahwa cinta dengan Anda mungkin saya mencintai mereka, dan aku di dalam mereka "(20-26 St John ).

Hal ini serius untuk menyadari bahwa sebelum kita yang pernah lahir Allah mengasihi kita. Dia tahu hal terburuk yang pernah Anda lakukan, tapi ia memandang jauh melampaui kesalahan-kesalahan kita dan melihat kebutuhan kita akan keintiman, dan dengan ketentuan bahwa untuk mengorbankan anaknya. Pikirkanlah hal ini, sebelum pernah dunia, Tuhan yang ada di pikirannya. Kita dilahirkan untuk membagikan kasih-Nya - kita diciptakan untuk menjadi intim dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, muncul dan mengambil tempat mereka di dalam kerajaan cinta, percaya pada cinta tanpa syarat-Nya. Mendengar seruan Roh pada semua orang: "Tapi sejauh menerima dia memberikan kekuasaan untuk menjadi anak-anak Allah, untuk mereka yang percaya dalam nama-Nya: yang lahir bukan dari darah atau dari daging akan, atau dari kehendak manusia melainkan dari Allah" (St Yohanes 1:12-13). Dengarkan suara Tuhan berbisik melalui semua nabi anak-anaknya: "Ya, saya mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, oleh karena itu dengan kebaikan saat aku menarik Anda keluar" (Yeremia 31:3 )."

0 comments

Post a Comment